Think Green! Change your material, Change your futures lifestyle

Most Earth’s mineral resources are finite and non renewable…

Banyak kandungan mineral bumi adalah sumber daya yang terbatas dan tidak terbarukan, penggunaan energi secara intensif banyak kita gunakan dalam explorasi sumber daya yang terkandung dalam bumi. Dengan adanya explorasi tatanan alami dalam alam menjadi rusak, sehingga dampak global pun meningkat.

Untuk melihat dampak global yang terjadi saat ini dalam bumi kita dapat kita lihat dari sampah yang ada disekitar kita. Sampah yang terkandung dalam lingkungan kita berasal dari proses konstruksi, penghancuran bangunan yang menghasilkan kurang lebih 40% dari jumlah sampah yang terkandung dalam lingkungan kita, limbah penggunaan rumah tinggal, dan juga limbah dari hasil industry. Tantangan bagi kita dalam menyelesaikan persoalan ini adalah bagaimana kita memproduksi bahan-bahan, menjalankan prosesnya, dan bagaimana bahan-bahan tersebut dapat diserap oleh bumi sehingga tidak menjadi bahaya bagi kehidupan manusia.
Selain itu produk tersebut dapat dengan mudah digunakan kembali, Dapat dengan mudah didaur ulang,   biodegradable atau mudah terurai dalam bumi, dibuat dengan menggunakan sumber daya terbarukan , dan sumber bahan baku diperoleh dari sumber daya lokal.

The “spaceship” earth doesn’t have manual, so lets make the earth more worth to live in 

Apa itu Produk ramah lingkungan ?
produk yang menggunakan energi yang efisien dan hemat, tahan lama, dan kebutuhan akan  perawatan yang rendah dan dapat didaur ulang (content post-consumer dan atau post-industrial). Untuk produk kayu atau bio-based, mereka menggunakan teknik “Sustainable Harvesting” atau
“Sustainable Management” Tidak mengandung senyawa yang  beracun dan produksi mereka tidak menghasilkan produk sampingan atau by-product yang berbahaya bagi manusia dan alam sekitar.

Apa Apakah Manfaat Menggunakan Produk ramah lingkungan?
Manfaat bagi rumah tangga adalah dengan menggunakan produk-produk ramah lingkungan resiko untuk terpapar racun dari produk yang digunakan akan menjadi kecil sehinggal akan lebih sehat. Dengan produk ramah lingkungan secara otomatis dampak bagi lingkungan akan semakin rendah.

Dari segi ekonomi produk-produk ramah lingkungan juga memiliki dampak yang positif karena memiliki masa pakai yang lebih panjang dibanding dengan produk-produk konvensional, dengan ini akan berdampak secara ekonomis bagi penggunanya. Selain itu dengan menggunakan produk ramah lingkungan kita akan lebih secure atau aman karena kita yakin dengan produk yang kita gunakan tidak akan berdampak negative bagi kita dan lingkungan sekitar. 

Berita Terkait