Desain Rumah Bambu

Desain rumah bambu adalah rumah yang terbuat dari bambu alami yang memiliki nilai estetika yang tinggi. Bambu merupakan tanaman yang ramah lingkungan yang memiliki kemampuan untuk menjaga keseimbangan sekitarnya konversi alam.

Cina adalah salah satu negara penghasil dan mengembangkan bambu, karena itu banyak memiliki keseimbangan lingkungan yang baik. Penggunaan bambu sebagai bahan baku utama dari desain rumah adalah upaya arsitektur untuk penghijauan pemanasan global. Desain rumah bambu adalah rumah alami yang memiliki banyak keistimewaan dan manfaat, bagi pemilik rumah dan juga bagi lingkungan sekitarnya. Sayangnya, saat ini, banyak orang yang memilih untuk tidak memiliki sebuah rumah desain alam. Karena rumah alami seperti ini mencerminkan kesan kemisikinan dan keterbelakangan.

Mengingat rumah bambu juga tahan gempa, memperkuat alasan mengapa anda harus memilih bambu sebagai bahan baku utama rumah anda. Nah, untuk memperkuat keputusan anda, berikut adalah beberapa tahapan untuk merancang rumah bambu. 

1. Sebelum membangun rumah bambu, memerlukan pelestarian. Pelestarian bisa datang dalam bentuk perendaman atau integrasi dari zat kimia pada permukaan bambu. Apakah terdengar sulit?  tentu saja tidak.

2. pilih berbagai jenis bambu dengan berbagai diameter bambu yang anda butuhkan saja. Pilih sesuai fungsi masing-masing mereka.

3. pilih warna cat yang tidak merusak warna alami dari bambu. Misalnya dengan pernis atau cat warna terlihat alami, karena nilai artistik bambu terletak pada warna alami bambu.

Berita Terkait