JENIS-JENIS GREEN HOUSE

Ternyata rumah go green atau rumah hijau itu ada beberapa jenis lo. Mereka dibedakan berdasarkan fokus material yang digunakan dan tujuan pembangunannya. Jadi tidak semua rumah go green ini dibangun sebagai hunian sobat hijau.

Ada orang yang membangun rumah hijau hanya untuk melindungi beberapa tanaman kesayanganya dari perubahan iklim yang sangat ekstrim, terutama musim dingin. Dengan demikian, tanaman akan tetap berbunga dan berbuah, panen pun tidak tertunda.

Beberapa perusahaan hortikultur besar membangun gudang-gudang dengan konsep rumah hijau. Mereka dibuat dengan ukuran besar dan rangka yang kuat serta dinding kaca.

Pernahkah sobat hijau mendengar tentang rumah hijau yang terbuat dari alumunium? Mereka merupakan salah satu dari contoh sempurna dari rumah hijau portable. Struktur yang ringan dan tidak perlu induk bangunan membuatnya mudah berpindah tempat.

Akan sangat berbeda jika sobat hijau menginginkan sebuah rumah hunian go green yang permanen, akan lebih baik jika menggunakan rangka baja ringan, beton prefab dan kayu untuk kelengkapan rangka, langit-langit serta lantai. mereka akan lebih kokoh juga tahan lama.

Bentuk-bentuk rumah hijau juga sangat beragam. mereka bisa berbentuk setengah llingkaran, kubus, dan bahkan sebuah pyramid. Bagi sobat hijau yang suka dengan bentuk rumah unik, rumah hijau akan sangat cocok.

Biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah hijau memang terlihat lebih besar di awal namun ingatlah ini akan menjadi sebuah tempat yang tahan lama dan minim perawatan. Sobat hijau bisa berhemat secara reguler untuk menutup anggaran awal pembangunan rumah.

Jenis rumah hijau yang dipilih harus didasarkan pada kebutuhan. seorang yang ingin menempatinya bersama seluruh keluarga besar tidak mungkin menggunakan bahan-bahan dan juga konsep portable untuk rumah hijaunya. Namun jika hanya untuk memenuhi kebutuhan akan perlindungan tanaman miliknya, rumah hijau portable lebih nyaman dan murah.

 

 

sumber :solidparquet 

Berita Terkait