ENERGI POSITIF DIAWALI DARI RUMAH

Bagaimana konsep rumah masa depan yang anda inginkan?

Apakah sudah bertemakan “Go Green”? Lalu bagaimana mewujudkan rumah dengan tema ramah lingkungan, apakah harus dengan melakukan penanaman pohon dimana-mana?

Menurut beberapa teman yang konsen terhadap lingkungan, salah satu konsep yang bisa digunakan untuk mewujudkan rumah yang ramah lingkungan harus dimulai dari penghuninya. Si penghuni rumah harus menjaga dan memelihara lingkungan disekitar rumah.

Melakukan penanaman di halaman adalah salah satu kegiatan yang akan membuat lingkungan terjaga keseimbangan alamnya. Kemudian yang lebih penting daripada itu adalah dimulai dari hal-hal kecil misal, tidak membuang sampah sembarangan, mematikan peralatan rumah tangga yang menggunakan listrik seperti AC dan lampu jika ruangan tidak dipakai, pilih produk elektronik yang tidak menggunakan bahah CFC.

Bahkan kita disarankan menggunakan kembali barang-barang yang dapat di daur ulang, oleh karena itu kita dianjurkan untuk memisahkan antara sampah yang basah dengan sampah yang kering, karena yang kering dapat didaur ulang kembali.

Dari saat ini marilah kita bersama-sama memulai penghematan listrik yang kita pakai karena jika kita melakukan penghematan terhadap listrik yang kita pakai artinya kita sudah ikut menjaga lingkungan.

konsep rumah yang ramah lingkungan bukan hanya dinilai dari banyaknya tanaman yang ditanam dan mahalnya perabotan yang digunakan pada rumah tangga tersebut, namun dari komitmen terhadap kesehatan dan keseimbangan alam lingkungan tempat tinggalnya.



sumber:solidparquet

Berita Terkait