CONWOOD AS A GREEN WARRIOR TO "INNOVATING A BEAUTIFUL PLANET"

Produk Kayu banyak disukai hampir oleh semua orang untuk mempercantik ruangan, baik untuk interior maupun eksterior pada sebuah hunian. Permintaan material kayu asli yang tinggi menyebabnya penggundulan hutan di dunia. Demi mengurangi penggundulan hutan dunia, dibutuhkan kesadaran bagi semua pihak untuk mengurangi pemakaiannya kayu pada hunian atau bangunan lainnya.

Sekitar tahun 1990-an penggunaan material kayu untuk penutup lantai mulai menjadi tren untuk diaplikasikan di bangunan bergaya modern. Kini, seiring dengan kemajuan teknologi, beragam jenis lantai.

Kayu dan material pembentuknya pun telah banyak tersedia di pasaran, misalnya solid wood flooring, parquet, laminate flooring, dan engineering wood. Penggunaan lantai kayu merupakan pilihan menarik untuk tampilan interior hunian yang cantik. Motif dan warna material kayu dapat membuat suasana hunian terasa nyaman dan hangat untuk dihuni.

Permintaan material kayu untuk lantai di pasaran saat ini tengah mengalami peningkatan. Tingginya permintaan pasar terhadap material kayu solid berbanding terbalik dengan terbatasnya ketersediaan kayu solid di pasaran. Penggunaan kayu yang semakin meningkat turut meningkatkan isu pemanasan global (global warming) yang tengah merebak melalui penebangan pohon di hutan. Beberapa alasan tersebut termasuk tingginya harga kayu solid yang juga menjadi kendala dalam penggunaan material kayu.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan akan material pengganti kayu dan berpartisipasi dalam pelestarian hutan, sebuah perusahaan asal Thailand, Conwood mengembangkan inovasi produk seindah kayu untuk menggantikan penggunaan kayu asli. Inovasi tersebut sekaligus melahirkan tren desain tersendiri di dalam dunia interior. Umumnya, para konsumen memilih ragam produk pengganti kayu yang dikeluarkan oleh Conwood seperti lisplank dan plafon, dinding, lantai, serta aplikasi yang bersifat dekoratif untuk digunakan di dalam hunian mereka.

Produk Conwood memiliki tampilan seperti kayu alami yang berkualitas, mulai dari tampilannya sampai teksturnya. Dibandingkan dengan material kayu, Conwood memiliki berbagai keunggulan antara lain lebih terhadap tahan api, tahan air, tahan cuaca, anti rayap, awet, dan ramah lingkungan. Hal itu disebabkan produk Conwood tidak memakai kayu asli. Dengan demikian, pemakaian Conwood dapat membantu pelestarian hutan.

 

Produk-produk Conwood menggunakan teknologi modern serta material yang terbuat dari campuran cellulose fibre-cement (kertas, karton, dan kardus bekas) yang dihasilkan melalui proses teknologi dan 100% bebas asbes pada setiap produknya. Dengan demikian, material pengganti kayu ini merupakan produk premium yang aman bagi penghuni rumah tinggal, hotel, vila ataupun penghuni area komersial lainnya.

Conwood telah membuka perwakilan di tanah air sejak tahun 2012 dan telah memiliki 6 distributor yang tersebar di 6 provinsi di Indonesia. Dengan demikian, konsumen dapat dengan mudah mendapatkan produk-produk Conwood. Pemakaian material pengganti kayu pada hunian dan bangunan lainnya selain dapat memperindah hunian dan bangunan, juga merupakan sebuah langkah bijak dalam rangka menjaga hutan tetap lestari.

 

Berita Terkait